Home Berita Pilihan Mengenal Tempat Peristirahatan Terakhir Ashraf Sinclair, San Diego Hills

Mengenal Tempat Peristirahatan Terakhir Ashraf Sinclair, San Diego Hills

SHARE

san diego hills

Ashraf Sinclair, aktor sekaligus suami dari Bunga Citra Lestari menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 18 Februari 2020. Pria yang lahir di London, Inggris pada 18 September 1979 meninggal dunia di usia 40 tahun karena mengalami serangan jantung. Ashraf dimakamkan di pemakaman mewah dan modern San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat.

San Diego Hills merupakan kompleks pemakaman mewah yang sering digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi sejumlah pesohor di Indonesia. San Diego Hills merupakan milik Lippo Group yang dibangun pada tahun 2007 dengan konsep Forest Lawn dengan budaya-budaya di Indonesia agar nyaman dan tenang ketika berziarah.

Suasana San Diego Hills yang berbeda dari pemakaman umumnya membuat banyak tokoh Indonesia yang terkenal bahkan pengusaha dimakamkan di San Diego Hills termasuk Ashraf Sinclair. Tipe lahan yang dipesan yaitu semi privat untuk dua orang. Ternyata BCL juga sekaligus memesan makam agar bisa berdampingan dengan sang suami untuk masa depan.

Mengenal Tipe Makam San Diego Hills

Untuk tipe Single Burial memiliki harga dari Rp 63,5 juta hingga mencapai Rp 101 juta / kaveling. Harga bergantung pada tempat lokasi pemakaman. Semakin bagus pemandangan dan kontur tanahnya datar, maka harga akan semakin tinggi.

Untuk tipe Semi Private, tipe ini dikhususkan untuk 2 makam yang memang dikhususkan untuk pasangan suami istri, inilah yang menjadi pilihan makam Ashraf. Setiap lahan untuk 2 makam diberikan pembatas setiap sudut berupa tanaman pucuk merah setinggi 45 cm. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 275 juta hingga Rp 500 juta. sumber : salesmanagersandiegohills.com

Untuk makam dengan tipe Private Estate berkapasitas 4-8 orang. Keunggulan tipe ini yaitu terdapat pembatas di sekeliling makam berupa tembok dan tanaman. Selain itu, diberikan layanan tambahan berupa kursi untuk para peziarah yang berkunjung.

Khusus untuk makam tipe Private Estate juga diperbolehkan untuk dibangun bak makam alias makam dibuat dengan tembok atau granit agar makam terlihat lebih bagus. Harga yang ditawarkan untuk tipe ini dimulai dari Rp 700 juta sampai biaya yang tidak ditentukan, tergantung berapa banyak makam yang dipesan. Biaya tersebut belum termasuk biaya untuk membuat bak makam.

Untuk makam tipe Peak Estate, dibagi menjadi dua jenis yaitu Peak Estate dan Peak of The Peak. Makam tipe ini merupakan lahan kosong yang siap diberikan bangunan-bangunan untuk didesain sesuai keinginan. Makam ini dipesan jika pelanggan tidak cocok dengan design bangunan yang sudah ada. Makam ini dapat digunakan untuk 18 – 22 liang dengan harga Rp 4 miliar dan bisa lebih.

Area pemakaman di San Diego Hills dibagi sesuai dengan agama dan tradisi di Indonesia sehingga agama apapun yang dipeluk dapat dimakamkan di San Diego Hills. Area pertama yaitu bernuansa universal yang diperuntukkan bagi kepercayaan manapun, area kedua yaitu bernuansa islam yang diperuntukkan dan disesuaikan dengan ketentuan syariah agama Islam di mana semua makam menghadap kibat, dan area terakhir yaitu bernuansa chinese yang diperuntukkan bagi keturunan tionghoa yang mengikuti aturan fengshui.

Selain menyediakan tempat pemakaman, San Diego Hills juga menyediakan berbagai fasilitas yang disiapkan di area San Diego Hills untuk kenyamanan keluarga yang datang berziarah. San Diego Hills juga sudah terkenal akan keindahan dan keasriannya sehingga berziarah ke San Diego Hills akan lebih tenang dan nyaman yang menjadi alasan banyak yang lebih memilih San Diego Hills sebagai tempat peristirahatan terakhir mereka