Home Gaya Hidup Pariwisata Tokoh Nasional Indonesia Yang Dimakamkan di San Diego Hills

Tokoh Nasional Indonesia Yang Dimakamkan di San Diego Hills

SHARE

Tokoh Nasional Indonesia Yang Dimakamkan di San Diego Hills

Di dunia ini kita hanya menunggu kematian. Siap atau tidak kematian pasti akan menjemput. Keluarga yang ditinggalkan pasti ingin memakamkan orang tercinta dengan layak. Saat ini sulit mencari pemakaman di kota besar, seperti ibu kota Jakarta. Salah satu makam yang nyaman dan layak di sekitar jabodetabek, ada di san diego hills.

Sandiegohills merupakan kompleks pemakaman yang banyak digunakan oleh kalangan menengah ke atas. Karena satu kapling disini sangat mahal. Sekitar 50 juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Ada banyak artis dan tokoh nasional yang dimakamkan disini. Salah satunya ashraf Sinclair, suami bunga citra lestari yang meninggal 18 februari 2020 yang lalu karena serangan jantung. Berikut ini beberapa tokoh nasional yang dimakamkan di san diego hills, karawang, jawa barat.

Ronny Pattinasarany

para pecinta sepak bola tanah air era 70an pasti mengenal nama ronny pattinasarany. Beliau adalah gelandang serang tim nasional Indonesia di era 70an hingga 80anan. Pria yang lahir pada 9 Februari 1949 di makasar, mengawali karirnya dengan menjadi pemain sepak bola di klub PSM Makasar. Setelah 10 tahun  membela timnya, dia ditunjuk sebagai gelandang serang terbaik di timnas. Bahkan ia pernah terpilih menjadi pemain asia all star di tahun1982. Ronny meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker hati, yang sudah dideritanya sejak tahun 2007. Ia meninggal dunia pada 19 september 2008. Jenazahnya di makamkan di blok pahlawan, taman makam san diego hilss, karawang, jawa barat.

Endang Rahayu Sedyaningsih

Endang rahayu sedyaningsih adalah mantan menteri kesehatan RI ke-18. Dia menjabat sebagai menteri kesehatan pada periode kedua presiden susilo bambang yudhoyono. Yaitu di masa jabatan tahun 2009-2012. Beliau juga pernah bekerja  di organisasi kesehatan dunia (WHO). Endang meninggal dunia pada 2 mei 2012 yang lalu, karena menderita kanker paru stadium 4. Dia dimakamkan di blok pahlawan san diego hilss dengan upacara militer.

Rahmat Saleh

Rahmat Saleh merupakan mantan menteri perdagangan Ri-ke 21 dan juga mantan gubernur bank Indonesia. Dia salah satu tokoh yang berperan dalam proses pembangunan nasional di masa order baru. Bahkan dia berhasil melakukan strategi ekspor migas di tahun 1980an. Saat menjabat sebagai menteri perdagangan, dia ikut andil dalam program swasembada beras di tahun 1984. Rahmat salah meninggal dunia pada 11 februari 2018 dan dimakamkan di san diego hills dengan prosesi upacara militer.

Jenderal TNI (HOR) Purn Hari Sabarno

Beliau merupakan mantan menteri dalam negeri di masa pemeritahan megawati soekarnoputri. Beliau juga pernah menjabat sebagai wakasospol ABRI tahun 1993- 1994. Hari sabarno meninggal dunia pada 31 mei 2019 yang lalu. Beliau dimakamkan di san diego hills dengan prosesi militer dan dipimpin langsung oleh menteri dalam negeri, tjahjo kumolo.

Johannes Oentoro

Johannes oentoro adalah pendiri yayasan pelita harapan. Beliau juga menjabat sebagai rektor utama universitas pelita harapan. Bahkan ia juga ikut andil dalam proses pembangunan rumah sakit siloam. Johannes oentoro meninggal dunia pada 27 april 2011 dan dimakamkan di salah satu kompleks san diego hills, karawang, jawa barat.

Arswendo Atmowiloto

Arswendo atmowiloto terkenal sebagai penulis cerita keluarga cemara. Beliau meninggal dunia pada 19 juli 2019 karena kanker prostat yang dideritanya. Arswendo sudah membeli makam di san diego hills sejak 10 tahun yang lalu. Seniman Indonesia ini sukses dengan cerita keluarga cemaranya. Pertama kali ditulis disebuah majalah Indonesia. Kemudian diangkat menjadi serial televisi dan beberapa waktu lalu diangkat menjadi film.

Ashraf Sinclair

Pesintron asal Malaysia, ashraf Sinclair telah wafat pada 18 februari 2020 yang lalu. Di usia 40 tahun, ia menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung.jenazahnya sempat dilarikan ke rumah sakit mnc, Jakarta selatan. Kemudia siang harinya disemayamkan di rumah duka dan langsung dimakamkan di san diego hills, karawang, jawa barat. Ashraf dimakamkan di kompleks al majid, L12 A. kompleks ini memiliki harga sekitar 60 jutaan.

Itulah beberapa tokoh nasional Indonesia yang dimakamkan di kompleks pemakaman mewah san diego hills, karawang, jawa barat.