Home Berita Pilihan Glenn Fredly Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Pihak Keluarga

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Pihak Keluarga

SHARE

glenn

Jakarta  – Musisi ternama Indonesia, Glenn Fredly, meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47 WIB di usia 44 tahun. Sebelum meninggal, Glenn dirawat di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Rekan sesama profesi dan salah satu kerabat terdekatnya, Tompi, mengonfimasi kabar duka ini ke Billboard Indonesia. Majalah musik tersebut kemudian merilis kabar duka ini melalui Instagram resmi mereka. Mantan suami Dewi Sandra itu dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis, 9 April 2020.

Glenn yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, meninggal dunia setelah dinyatakan mengidap meningitis oleh dokter. Perwakilan keluarga, Mozes Lautimahallo, membenarkan kabar tersebut. Dia juga mengatakan bahwa kondisi Glenn telah menurun tiga hari sebelum meninggal. Penyanyi yang populer dengan lagu “Januari” itu memutuskan untuk menjalani rawat inap sebulan terakhir karena mulai merasa tidak nyaman dan sanggup beraktivitas seperti biasa.

“Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir. Namun, masih bisa berinteraksi hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir,” kata Mozes, dilansir Kompas.

Selain memberikan pernyataan resmi terkait sebab kematian Glenn, Mozes juga mengimbau pelayat tidak menghadiri proses pemakaman suami Mutia Ayu tersebut. Dia mengutip situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan sebagai alasan imbauan tersebut. Mozes mengatakan bahwa doa untuk Glenn dinilai sudah cukup untuk melepas kepergian pemilik label Musik Bagus itu.

Sebelum meninggal dunia, Glenn meminta maaf kepada keluarga apabila semasa hidup dia pernah mengatakan hal yang menyakiti baik yang disengaja atau tidak. Demikian ujar adik kandungnya, Ucie Patty.

Musisi yang mengawali karier sebagai vokalis band “Funk Section” ini meninggalkan istrinya, Mutia Ayu, dan anak perempuan berusia dua bulan, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Mutia mengunggah fotonya memeluk suaminya dengan caption foto “Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata ‘Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah’ Tuhan selalu jaga kami.” Glenn dan Mutia menikah pada Senin, 19 Agustus 2019, di Rumah Kajoe, Ampera, Jakarta Selatan. Pernikahannya digelar secara tertutup. Catatan terakhir dia tampil di publik adalah Konser #TNDMT Untuk Slank pada 30 September 2017 di Gandara City Hall, Mall Gandaria City, Jakarta.

Seperti kita tahu, wilayah Jabodetabek sudah padat penduduk dan padat bangunan sehingga mencari lahan pemakaman keluarga semakin sulit. San Diego Hills Memorial Park & Funeral Homes merupakan alternatif terbaik mengatasi solusi semakin terbatasnya lahan pemakaman. Beralamatkan di Km. 46, Exit Tol Karawang Barat 2, Margakaya, Kec. Telukjambe Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41315, kompleks pemakaman modern ini menjadi pemakaman pertama yang memadukan budaya Indonesia dengan konsep pemakaman yang terinspirasi dari Forest Lawn.

DSC_0367

Oleh karena itu, area pemakaman San Diego Hills tidak hanya khusus untuk kalangan agama dan masyarakat tertentu. Ada tiga pilihan nuansa makam yaitu Nuansa Universal, Nuansa Islam, dan Nuansa Chinese. Sebagai investasi masa depan, calon pembeli dapat melaksanakan pembelian secara Pre Need. Jika sudah terjadi kedukaan, pihak keluarga dapat membeli lahan makam secara At Need. Mengenai luas lahan makamnya, keluarga dapat memilih dari empat tipe lahan yaitu Single Burial, Semi Private, Private Estate, dan Peak Estate dan paket murah (Paket Pasangan dan Paket Family) . Dengan satu kali pembayaran, keluarga tidak perlu membayar biaya tahunan, perawatan makam, keamanan, dsb. San Diego Hills pilihan terbaik untuk pemakaman keluarga.