Home Gaya Hidup Pariwisata Pemakaman Fasilitas Termewah San Diego Hills Ringankan Beban Mencari Makam dan Perawatannya

Pemakaman Fasilitas Termewah San Diego Hills Ringankan Beban Mencari Makam dan Perawatannya

SHARE

Makam adalah rumah masa depan abadi. Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya penduduk di muka bumi, lahan pemakaman pun semakin sulit dicari. Padahal, dapat dikebumikan bersama dengan keluarga merupakan impian masa depan yang banyak dimiliki orang-orang, bahkan mungkin termasuk Anda.

Saat ini, terutama di kawasan Jabodetabek, jangan harap Anda bisa mempunyai makam yang bersebelahan dengan keluarga. Lahan makam sudah penuh. Makam yang akan Anda beli di Tempat Pemakaman Umum (TPU) adalah makam yang kepemilikannya sudah tidak diperpanjang oleh pemilik makam sebelumnya. Itu artinya, masih ada kerangka orang lain di lahan makam tersebut.

DSC_0367

San Diego Hills Karawang menyediakan lahan pemakaman eksklusif untuk mengatasi kelangkaan ketersediaan lahan tersebut. Anda dan keluarga sudah terjamin mendapatkan tempat yang layak sebagai peristirahatan terakhir di sini. Lokasi San Diego Hills adalah di Exit Karawang Barat 2, KM 46, Chapel Avenue, Karawang Barat. Lokasi tersebut tergolong strategis sebagai tujuan pemakaman warga Jabodetabek, mudah dijangkau baik dengan menggunakan transportasi pribadi maupun umum.

Pemakaman berfasilitas termewah San Diego Hills Karawang ini dibangun oleh Lippo Group, perusahaan yang sudah sangat terkenal reputasinya di bidang properti. Tujuan utama yang ingin dicapai oleh Lippo Group sebagai pembuat makam San Diego Hills Karawang adalah menyediakan tempat peristirahatan terakhir yang tidak merepotkan keluarga yang ditinggalkan. Sistem pembayarannya pun hanya sekali bayar di awal, tidak perlu repot mengurus kelengkapan administrasi, biaya perpanjangan makam, dan biaya perawatan rutin.

Uniknya, area pemakaman San Diego Hills Karawang memiliki bagian-bagian area pemakaman sesuai agama, keyakinan, dan budaya. Bisa dikatakan bahwa San Diego Hills Karawang benar-benar memfasilitasi seluruh lapisan rakyat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, budaya, dan agama. Anda dapat memilih salah satu dari area berikut:

  1. Area Universal

Lokasi Area Universal San Diego Hills Karawang diperuntukkan bagi semua pemeluk agama dan keyakinan. Fasilitas yang ada termasuk family center, pemandangan bukit hijau, dan danau seluas 8 hektar.

  1. Area Nuansa Islami

Bagi yang beragama Islam, lokasi pemakaman bernuansa Islami juga sudah tersedia. Pembangunannya berdasarkan syariat Islam yang salah satunya adalah dibangun berdasarkan kiblat tidak terhalang makam agama lain. Fasilitas yang tersedia di area ini selain pemakaman adalah tiga mushola dan taman pemakaman FiveĀ  Pillar Garden yang dibangun berdasarkan Rukun Islam.

  1. Area Chinese BongPi

Indonesia memiliki penduduk keturunan China yang besar sehingga San Diego Hills Karawang juga mengakomodasi warga Chinese yang hendak dimakamkan di sini. Makam di area ini menghadap ke air sesuai dengan budaya Chinese, memiliki lokasi asri berbukit hijau, dan setiap desainnya dibuat berdasarkan unsur Fengshui yang baik.

Sementara untuk tipe makamnya, San Diego Hills Karawang menyediakan Tipe Single Burial, Tipe Semi Private, Tipe Private Estate, Tipe Peak Estate, Tipe BongPi, dan Tipe Paviliun. Adapun fasilitas umum pemakaman termewah ini terdiri dari kantor bernuansa country house, restoran La Collina, kolam renang, toko bunga, minimarket, kapel, mushola, keamanan 24 jam, tenda upacara pemakaman (Tipe Standard, Tipe Deluxe, Tipe VIP, dan Tipe VVIP), paket upacara pemakaman (termasuk jasa gali tutup lubang, MC, sound system, bunga tabur, nisan granit, air bersih, lunch box, obituari di koran Suara Pembaruan, dll.). Singkatnya, dengan sekali bayar (bisa Pre Need atau At Need), Anda akan mendapatkan lahan pemakaman sesuai tipe yang Anda minta sekaligus seluruh fasililtas upacara pemakaman dan perawatan.

 

Pemakaman Fasilitas Termewah San Diego Hills Siap Bantu Makamkan Jenazah Meninggal Akibat Corona

Indonesia adalah salah satu negara dari ratusan negara yang terdampak pandemi COVID-19. Hingga 15 April 2020, telah tercatat 469 orang meninggal dunia. San Diego Hills Karawang membantu pemerintah menyediakan lahan khusus jenazah virus Corona. Area khusus telah disiapkan yaitu di Mansion Emerald untuk area Universal dan Mansion Al Jamil untuk area Muslim. Bagi yang telah membeli makam sebagai investasi sebelumnya, satu tipe makam yaitu Single Burial tidak dapat dipergunakan karena bersebelahan dengan lubang makam lain sehingga berisiko bagi petugas pemakaman saat akan memakamkan jenazah lain.

 

DSC_0485

San Diego Hills Karawang juga menerapkan aturan khusus pemakaman jenazah suspect COVID-19, ODP, dan PDP. Beberapa di antaranya adalah prosesi pemakaman hanya dapat dihadiri keluarga inti maksimal 10 orang, jenazah dibungkus plastik ditutup rapat sesuai standar rumah sakit, dan rombongan duka wajib diukur temperaturnya.