Home Berita Pilihan Djoko Santoso Meninggal Dunia dan Dimakamkan di San Diego Hills

Djoko Santoso Meninggal Dunia dan Dimakamkan di San Diego Hills

SHARE

Djoko Santoso, seorang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) meninggal pada hari ini, Minggu tanggal 10 Mei 2020. Informasi dari keluarga bahwa almarhum Djoko Santoso akan dimakamkan di tempat pemakaman San Diego Hills.

Kata Habiburokhman, anggota DPR Fraksi Gerindra, menyebutkan bahwa Djoko Santoso sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pasca operasi karena terjadi pendarahan di otak. Kabar meninggalnya Djoko Santoso ini disampaikan oleh Habuburokhman.

Djoko Santoso

Para anggota TNI akan mengibarkan bendera setengah tiang di seluruh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mengenang jasa-jasa dan kepergian Djoko. Hal ini telah disampaikan oleh Kolonel Inf Nefra Firdaus, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad).

Djoko Santoso Dimakamkan di San Diego Hills Di Hadiri Oleh Para Petinggi Negara

San Diego Hills sendiri merupakan tempat pemakaman mewah yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Tempat pemakaman ini memang sudah menjadi tempat pemakaman untuk tokoh-tokoh terkenal ataupun keluarganya. Tempat pemakaman ini memiliki lahan yang hijau dan ditumbuhi oleh pepohonan sehingga lingkungannya sangat aman, asri, dan nyaman.

Profil Djoko Santoso

Djoko lahir pada 8 September 1952 menempuh pendidikan sekolah tinggi menengah di SMAN 1 Surakarta. Beliau kemudian melanjutkannya ke Akademi Militer dan lulus pada tahun 1975. Setelah itu beliau menjadi seorang anggota TNI dan menjalankan dinas di Kostrad. Sebelum menjadi panglima TNI, beliau sudah banyak menjabat berbagai posisi.

Pada tahun 1990, Djoko Santoso pernah menjabat sebagai Komandan Yonif Linud 330/Kos. Kemudian di tahun 1995, beliau juga pernah menjadi Assospoldam Jaya dan tahun 2003 menjadi Panglima Kodam Jaya. Pada tahun 2005, beliau kemudian naik jabatan menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Kemudian pada tahun 2007 hingga 2010, Djoko dipercayakan menjadi Panglima TNI.

Di tahun 2015 Djoko bergabung dengan Partai Gerindra dan menjadi bagian struktur dewan pembina partai. Beliau bahkan juga dipercayakan menjadi Ketua Badan Pmenangan Nasional Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pemilu tahun 2019. Pada tahun 2015 beliau sudah pensiun dari dunia militer. Djoko Tsantoso bukan hanya aktif di dunia politik dan militer, namun juga pernah menjabat selama 4 tahun dari 2008 hingga 2012 sebagai Ketua Umum PBSI.

DSC_0367