Home Tekno Internet Indodax Marketplace Jual Beli USDT

Indodax Marketplace Jual Beli USDT

SHARE

marketplace indodax jual beli usdt

Kehadiran Tether (USDT) sejak tahun 2014 berhasil memberikan kemudakan dalam transaksi di dalam pasar kripto. Nilai USDT yang stabil membuat banyak orang memilih transaksi jual beli USDT bukan hanya untuk mendapatkan keuntungan namun juga karena dapat menjaga nilai dana para penggunanya dan juga memiliki biaya kirim yang lebih murah dalam transfer dana lintas negara dibandingkan dengan menggunakan Western Union atau layanan bank lainnya.

Dalam bursa aset kripto di Indonesia, USDT dapat dibeli dengan menggunakan mata uang Rupiah dan juga dapat ditukar menjadi mata uang Rupiah. USDT sudah digunakan secara luas di seluruh dunia karena kemudahannya dalam bertransaksi.

Tether (USDT) adalah aset kripto yang juga memiliki jumlah atau nilai sama dengan nilai dolar Amerika Serikat atau USD. Kepanjangan USDT sendiri yaitu United States Dolar Tether. Nilai unit USDT diklaim sama dengan nilai USD yaitu 1 unit USDT setara dengan 1 USD bahkan USDT juga dapat ditukarkan ke mata uang konvensional termasuk Rupiah dan memudahkan proses transfer antar negara dengan aman.

Tujuan diciptakannya USDT bukan hanya sebagai aset kripto yang memberikan keuntungan dalam bentuk dana namun juga memberikan kemudahan dalam transfer uang lintas negara dibandingkan menggunakan sistem transfer bank. Biaya kirim dengan menggunakan USDT juga akan jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya kirim menggunakan bank apalagi jika ingin mengirimkan dana dalam jumlah yang besar antar negara yang berbeda.

USDT menjadi salah satu stable coin yang paling banyak digunakan dalam transaksi di pasar kripto. USDT berapa di peringkat ke-7 dengan volume perdagangan yaitu sebesar US$ 17 dalam 24 jam menunjukkan bahwa peputaran USDT sangatlah cepat. Salah satu pasar kripto yang melayani pertukaran USDT dengan Rupiah yaitu Indodax.

Jual Beli USDT di Indodax

Sebagai investor aset kripto yang baik, anda harus cermat dalam memilih platform marketplace yang terpercaya. Hal ini sangat penting karena investasi aset kripto memiliki resiko yang tinggi dan harus benar-benar dipahami terlebih dahulu. Anda bisa mempertimbangkan Indodax sebagai marketplace jual beli USDT dan aset kripto lainnya.

Indodax merupakan marketplace terpercaya yang menyediakan layanan investasi jual beli aset kripto di Indonesia dengan menggunakan mata uang Rupiah. Anda bisa jual beli aset kripto USDT di Indodax dengan mudah menggunakan Rupiah. Bukan hanya itu saja, anda dapat menukarkan aset kripto anda ke aset kripto lainnya secara gratis tanpa adanya potongan biaya.

Di Indodax, anda dapat melakukan trading dengan nyaman dan aman dengan menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan untuk para investornya sehingga kebutuhan trader akan lebih lancar dan prosesnya menjadi lebih mudah baik bagi pemula ataupun trader profesional.  Indodax menawarkan keunggulan jual beli USDT yang berbeda dari marketplace lainnya yaitu :

  1. Stable Coin

Stable coin dapat diartikan sebagai aset kripto yang merupakan mata uang bersifat global hanya saja memiliki volatilitas yang rendah dan tidak terikat dengan bank sentral. Jadi nilai stable coin memiliki patokan terhadap nilai fisik yang harganya stabil contohnya seperti dolar Amerika Serikat, emas, atau komiditas mata uang lainnya. Karena adanya stable coin, USDT dapat digunakan dengan mudah dan praktis seperti halnya membayar barang setiap hari.

Beberapa aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum sangat fluktuatif yang artinya mengalami peningkatan atau penurunan dengan nilai yang cukup tinggi. Maka dari itu kedua aset kripto tersebut memiliki resiko yang tinggi membuat para investor tidak nyaman dan merasa tidak efisien jika digunakan dalam transaksi sehari-hari.

Maka dari itu stable coin dirancang untuk memecahkan masalah ini sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para konsumennya. Bayangkan jika anda membeli aset kripto dengan harga Rp 500.000 namun besoknya harga turun menjadi Rp 425.000. Tentu ini akan mengejutkan para konsumen.

Stable coin dianggap memiliki konsep dan kemampuan yang sangat baik sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pertukaran yang lebih baik dengan stabilitas harga yang sangat penting. Untuk stabilitas harga jangka panjang lebih penting dalam aktivitas holding sedangkan stabilitas jangka pendek lebih mengutamakan transaksi.

  1. Volatilitas rendah

Banyak para investor yang menghindari aset kripto dengan volatilitas tinggi karena dianggap akan merugikan apalagi ketika nilainya menurun dan meningkat drastis. Namun banyak yang mencari aset kripto yang memiliki volatitilitas tinggi contohnya seperti Bitcoin untuk mengejar keuntungannya meskipun beresiko mengalami penurunan yang tajam.

Namun hal ini tidak terlalu disarankan bagi pemula yang belum terlalu memahami investasi kripto dan kemampuan dalam memprediksi tren aset kripto dalam jangka pendek sehingga lebih berisiko mengalami kerugian. Berbeda dengan investor profesional yang sudah paham apa yang harus dilakukan.

Untungnya USDT memiliki volatilitas yang rendah sehingga membuat para konsumen merasa lebih nyaman dengan membeli USDT. Hal ini karena pada setiap token USDT memiliki patokan 1 dolar. Jadi apabila anda menyimpan uang di USDT maka uang akan terlindungi dari volatilitas pasar yang tidak menentu.

  1. Didukung oleh mata uang flat

USDT telah didukung oleh mata uang flat sehingga USDT menjadi salah satu aset kripto yang stabil dan juga dapat digunakan seperti transaksi dengan menggunakan dolar digital. Ini akan memberikan kemudahan transaksi bagi para penggunanya dan juga lebih aman. USDT sudah didukung oleh mata uang flat sejak kemunculannya pada tahun 2014.

  1. Likuiditas yang tinggi

Di dalam dunia aset kripto, likuiditas memiliki peranan yang sangat penting dan juga memiliki keterkaitan yang erat dengan keuntungan yang didapatkan. Apalagi melihat perekonomian yang sedang tidak stabil sehingga para investor memperkirakan dampak jangka pendek dan jangka panjang.

Untuk itulah tingkat likuiditas sangat penting karena para investor membutuhkan suatu aset yang mudah diperdagangkan sehingga dapat dengan cepat mendapatkan dana untuk kebutuhan yang mendadak.

USDT memiliki tingkat likuiditas yang tinggi jadi bisa dikatakan banyak penjual dan pembeli yang sering melakukan transaksi sehingga keuntungan dari transaksi jual-beli menjadi lebih menguntungkan tanpa adanya biaya transaksi yang terlalu tinggi. Para investor juga akan lebih cepat mendapatkan dana karena tingginya permintaan terhadap USDT.

Tidak perlu ragu untuk berinvestasi USDT atau aset kripto lainnya di Indodax. Anda dapat mengakses website resmi Indodax dan melihat review-review dari para pengguna yang telah terdaftar di Indodax. Bahkan sudah terdapat lebih dari 2 juta pengguna yang menggunakan Indodax dan mempercayakannya gai marketplace aset kripto terbaik di Indonesia.

Sebelum melakukan beli jual USDT (Tether) dan aset kripto lainnya, ada baiknya untuk memahami semua resiko yang ada dan bukan hanya fokus pada keuntungannya saja. Lakukan pertimbangan dengan teliti dan hati-hati agar tidak mengalami kerugian nantinya. Indodax juga tidak memaksa para penggunanya untuk terburu-buru dalam membeli atau menjual aset kripto. Keputusan ini haruslah diambil atas pertimbangan dan pemahaman hingga ke akar-akarnya.