Home Berita Pilihan Tokoh-tokoh Indonesia yang Dimakamkan di San Diego Hills Karawang

Tokoh-tokoh Indonesia yang Dimakamkan di San Diego Hills Karawang

SHARE

 Jakarta – Kematian merupakan fenomena dunia yang akan dialami oleh setiap orang. Makam menjadi rumah terakhir sekaligus abadi bagi setiap orang yang sudah meninggal dunia. Wajar saja jika seseorang ingin agar dirinya atau keluarganya bisa dimakamkan di tempat yang layak. Wajar pula jika orang tersebut menghendaki dimakamkan di pemakaman yang nyaman jika sewaktu-waktu keluarganya hendak berziarah.

san diego hills karawang

Di kalangan menengah ke atas, tidak jarang orang-orang tersebut meminta dimakamkan di tempat pemakaman elite seperti salah satunya San Diego Hills. Area pemakaman tersebut berlokasi di daerah Karawang, Provinsi Jawa Barat; tepatnya, di Exit Karawang Barat 2, KM 46, Chapel Avenue, Karawang Barat. Lahan pemakaman yang dibangun dan dikelola oleh Lippo Group ini telah dipilih sebagai tempat peristirahatan terakhir tokoh-tokoh ternama di Indonesia. Berikut ini beberapa di antaranya:

 

Daftar publik figur yang dimakamkan di San Diego Hills

1.    Ashraf Sinclair

Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa, 18 Februari 2020 karena serangan jantung. Bintang sinetron asal Malaysia ini meninggal pada usia 40 tahun. Dia dimakamkan di San Diego Hills setelah keluarganya yang dari Malaysia datang.

2.    Glenn Fredly

Penyanyi ternama Glenn Fredly meninggal di usia 44 tahun pada hari Rabu, 8 April 2020. Sebelumnya, suami Mutia Ayu dan ayah dari Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo ini harus dirawat di Rumah Sakit Setia Mitra di Fatmawati, Jakarta Selatan, karena penyakit meningitis. Sebelum kondisinya memburuk, pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tampil sebagai pengisi acara Konser #TNDMT untuk Slank pada 30 September 2017.

3.    Hari Sabarno

Hari Sabarno meninggal dunia pada tanggal 31 Maret 2019. Pada masa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri, Hari ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri. Pemakaman lulusan Akademi Militer Magelang tahun 1967 ini dilaksanakan secara militer. Pemimpin upacara pemakaman tersebut adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

4.    Arswendo Atmowiloto

Seniman Arswendo Atmowiloto meninggal dunia karena kanker prostat di rumahnya pada tanggal 19 Juli 2019. Karya-karya Arswendo dikenal masyarakat, terutama naskah cerita “Keluarga Cemara”. Cerita tersebut sudah diangkat menjadi sinetron yang mendapatkan respon positif serta terus dikenang masyarakat.

5.    Raymond Hartanto (adik Boy William)

Raymond Hartanto adalah adik dari publik figur Boy William. Raymond meninggal dunia pada Selasa, 10 September 2019, karena mengalami kecelakaan saat berkendara di Sleman.

6.    Oka Mahendra Putra (mantan pacar Awkarin)

Oka Mahendra Putra meninggal dunia pada 20 Juli 2017 dan dimakamkan di San Diego Hills. Dia adalah mantan pacar sekaligus manajer publik figur Karin Novilda alias Awkarin.

7.    Ronny Pattinasarany

Mantan gelandang serang Tim Nasional sepak bola Indonesia, Ronny Pattinasarany, meninggal dunia pada 19 September 2008 karena sakit kanker hati. Sakit tersebut telah diderita mantan pemain PSM Makassar ini sejak Desember 2007. Ronny dimakamkan di tempat pemakaman elite San Diego Hills di blok pahlawan.

8.    Rachmat Saleh

Rachmat Saleh, mantan Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia ke-21, meninggal dunia pada 11 Februari 2018. Tokoh yang turut andil dalam kesuksesan swasembada beras Indonesia pada tahun 1984 ini dimakamkan dengan upacara militer.

9.    Ferry Wijaya (suami Ririn Ekawati)

Ferry Wijaya meninggal dunia saat istrinya, bintang sinetron Ririn Ekawati, menjalankan ibadah Umrah, Minggu dini hari, 11 Juni 2017. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, karena penyakit leukimia.

10. Endang Rahayu Sedyaningsih

Menteri Kesehatan Republik Indonesia ke-18, Endang Rahayu Sedyaningsih, meninggal dunia pada 2 Mei 2012 karena kanker paru stadium 4. Endang menjabat sebagai Menkes saat masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode kedua, yaitu tahun 2009-2012. Sama seperti tokoh-tokoh lainnya, Endang juga dimakamkan di San Diego Hills Karawang, tepatnya di blok pahlawan dengan upacara pemakaman secara militer.