Home Gaya Hidup Pariwisata 5 Destinasi Favorit yang Ada di Semarang, Pulang Akan Selalu Terkenang

5 Destinasi Favorit yang Ada di Semarang, Pulang Akan Selalu Terkenang

SHARE

Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang menyuguhkan beragam daya tarik wisata di dalamnya. Mulai dari alamnya yang begitu eksotis, kulinernya yang menggiurkan, sampai dengan peninggalan bersejarah. Pergi ke Semarang merupakan pilihan yang sangat tepat jika ingin jalan-jalan di dalam negeri saja.

Nah, bagi kamu yang berencana untuk jalan-jalan ke Semarang, berikut ini rekomendasi tempat wisata favoritnya ya. Eits, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun kamu berada. Gunakan masker, selalu jaga jarak, dan kurangi kontak langsung dengan orang lain.

  1. Lawang Sewu

Jika sudah membahas Semarang, Lawang Sewu merupakan destinasi favorit yang tidak boleh dilewatkan. Destinasi yang berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah bisa dibilang menjadi salah satu ikon atau landmark yang dimiliki oleh Semarang. Jam bukanya mulai pukul 07.00 pagi hingga 21.00 WIB malam.

Dahulu tempat ini identik denganĀ  keseramannya karena memang merupakan bekas penjara bawah tanah. Sekarang, Lawang Sewu sudah disulap dengan sangat cantik. Pada malam hari telah diberi lampu-lampu hias nan cantik untuk menerangi berbagai ruangan di dalamnya. Kesan seram sudah perlahan-lahan menghilang, banyak muda mudi yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat hunting foto karena bangunan era kolonial yang eksotik.

  1. Kota Lama Semarang

Tidak kalah dengan wilayah lainnya di Indonesia, Semarang juga memiliki Kota Lama yang sangat kondang. Alamatnya berada di Jl. Letjen Suprapto No. 31, Tj. Mas, Semarang Utara. Meskipun hanya jalanan, areanya hampir selalu dipadati oleh pengunjung, baik itu saat pagi, sore, bahkan malam hari.

Daya tarik utama di sini adalah berbagai bangunan yang memiliki arsitektur kolonial Belanda yang sangat kental. Keindahan lainnya adalah lampu-lampu yang menerangi jalanan saat malam hari membuat suasananya semakin syahdu. Berbagai sudutnya sangat Instagenic saat dibidik ke dalam kamera.

  1. Pagoda Avalokitesvara

Sejatinya Pagoda Avalokitesvara ini merupakan rumah ibadah untuk umat Budha. Namun, tempat ini juga dibuka untuk umum sebagai salah satu destinasi wisata. Daya tarik utama yang dimiliki tempat wisata di Semarang ini adalah pagoda dengan bentuk yang sangat artistik dengan tingginya yang mencapai 45 meter dan telah ditetapkan menjadi pagoda tertinggi di Indonesia.

Alamatnya berada di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang. Jam bukanya mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Waktu operasionalnya hampir setiap hari. Jadi kamu bisa berkunjung kapan saja. Namun, usahakan untuk tidak berkunjung saat perayaan agama Budha ya supaya tidak mengurangi kekhidmatan ibadah antar sesama umat beragama.

  1. Pantai Marina

Ingin berwisata alam di Semarang? Tenang saja, ada banyak pilihan yang populer. Salah satunya adalah Pantai Marina. Banyak orang berbondong-bondong ke tempat ini saat akhir pekan karena memiliki panorama yang sangat cantik dan eksotis.

Ternyata sebelum cantik seperti sekarang ini, Pantai Marina dulunya adalah hutan bakau dan tambak. Alamatnya berada di Jl. Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawang Sari, Semarang. Jam bukanya mulai dari pukul 05.00 hingga malam hari.

  1. Klenteng Sam Pho Kong

 

Tempat wisata satu ini menjadi saksi bisu perjalanan Laksamana Cheng Ho di Tanah Air. Ini menjadi tempat singgah dan pendaratan pertama laksamana yang beragama Islam tersebut. Nah, lokasinya berada di Jl. Simongan Raya No. 129, Semarang. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke sini adalah sore hari, akan lebih bagus.

Tidak hanya berkunjung dan berdiam diri saja, kamu juga bisa mengabadikan potret dengan menggunakan pakaian khas China yang bisa disewakan. Ingin hasil foto lebih bagus lagi? Kamu juga bisa menyewa jasa fotografer.

Semarang memang menarik sekali ya. Jika kamu tertarik buat jalan-jalan ke Kota Lumpia ini bisa banget menyewa akomodasi Daytrans. Ini merupakan perusahaan yang sudah bergerak dalam jasa transportasi sejak Maret 2006. Banyak kemudahan yang akan kamu dapatkan karena pengalamannya yang sudah belasan tahun.

Tidak perlu pesan tiket secara manual, kamu bisa pesan Daytrans Semarang lewat Traveloka. Bukti pembayaran aman, tiket tersimpan di smartphone dan saat berangkat tinggal tunjukan saja ke staf yang bertugas. Daytrans pun telah menerapkan protokol kesehatan ketat untuk kenyamanan perjalanan para penumpang. Sangat memudahkan dan nyaman sekali, bukan?