Home Peristiwa Bencana Alam Banjir Subang Telan Enam Korban

Banjir Subang Telan Enam Korban

SHARE
Banjir Subang (foto: Tempo)
Banjir Subang (foto: Tempo)

Subang – Bencana banjir bandang terjadi di Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (23/5) kemarin. Enam orang meninggal dunia.

Satlak Penanggulangan Bencana Alam Subang melaporkan secara resmi pada Senin sore di kantor Desa Sukakerti bahwa korban meninggal dunia bertambah menjadi enam orang setelah Rizal (10) yang sebelumnya hilang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia bertambah. Satu lagi, korban bernama Rizal (10 tahun) yang sebelumnya hilang, sudah ditemukan. Jadi total korban meninggal dunia jadi enam orang,” kata Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria di Subang, Senin (23/5), dilansir Antara.

Lima korban meninggal dunia lainnya adalah Nabila (7), Mae (17), Eni (45), Parmi (50), dan Musa (55). Seluruh korban meninggal adalah warga Kampung Sukamukti RT 02 Rw 01, Desa Sukakerti.

Banjir terjadi ketika hujan deras terjadi di wilayah Cisalak. Ada tiga titik longsor di Desa Bukanagara yang akhirnya membendung Sungai Cihideung. Karena sungai terbendung, lama-kelamaan air sungai meluap dari lokasi itu dan menerjang permukiman warga dan persawahan.

Sebanyak 401 warga menjadi korban banjir, 388 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain enam korban meninggal, ada tujuh orang mengalami luka-luka. Sebanyak 32 unit rumah warga hancur dan empat di antaranya hanyut terbawa banjir bandang.