Home Berita Pilihan Delapan Tahanan Polda Jambi Kabur

Delapan Tahanan Polda Jambi Kabur

SHARE
Ilustrasi penjara (foto: mysuncoast.com)
Ilustrasi penjara (foto: mysuncoast.com)

Jambi – Delapan tahanan berhasil kabur dari ruang tahanan Polda Jambi. Satreskrim Polda Jambi masih memburu mereka hingga Selasa (24/5). Delapan orang itu adalah Dhoni Kurniadi, Hendri Rafles, Faisal Saputra, Raden Ahmad Yani, Benny, Firdaus, Indra, dan Riono.

Sejumlah tindakan diambil agar tahanan yang kabur dapat ditangkap kembali. Razia kendaraan di Jalan Lintas Timur Sumatra wilayah Jambi dilakukan. Polda Jambi juga memperketat pengamanan di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Kota Jambi dan pelabuhan penumpang Kualatungkal, Kab. Tanjungjabung Barat.

“Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, sembilan tahanan Polda Jambi kabur, Senin (23/5) subuh setelah menggergaji jeruji jendela kamar mandi. Tahanan yang kabur tersebut berasal dari ruang tahanan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba). Satu tahanan yang sempat kabur, Marfin Azis (47), berhasil ditangkap, Senin (23/5). Sedangkan delapan orang tahanan lainnya yang kabur masih diburu,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi menyampaikan laporan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Musyafak, Selasa (24/5), dilansir Berita Satu.

Beberapa orang petugas jaga sel Polda Jambi sudah diperiksa terkait kaburnya tahanan. Belum bisa dipastikan bahwa tahanan kabur karena unsur kesengajaan.

Polda Jambi juga telah mendatangi rumah keluarga delapan tahanan tersebut. Belum ada pihak keluarga yang melaporkan mengetahui keberadaan para tahanan. Kuswahyudi mengimbau masyarakat untuk segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat ada orang bertingkah laku mencurigakan di lingkungan rumah.