Home Berita Pilihan Bom Meledak di Bandara Ataturk, 10 Orang Tewas

Bom Meledak di Bandara Ataturk, 10 Orang Tewas

SHARE
Bom Meledak di Bandara Ataturk Turki (foto: REUTERS)
Bom Meledak di Bandara Ataturk Turki (foto: REUTERS)

Istanbul – Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, diguncang dua kali bom bunuh diri. Hingga saat ini, dikabarkan ada 10 korban meninggal dunia dan 20 orang luka-luka.

Sebelum terjadinya ledakan bom, ada dua orang yang melepaskan tembakan sebelum keduanya melewati pos pemeriksaan keamanan pertama. Serangan teroris itu terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Itu adalah saat-saat jam sibuk karena banyak kedatangan penerbangan dari Eropa dan keberangkatan ke Teluk Persia dan wilayah lain.

Sehari sebelumnya, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah mengeluarkan pembaharuan peringatan wisata bagi Turki. Negara tersebut diketahui telah menjadi target organisasi teroris internasional.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki masih mengumpulkan informasi kemungkinan adanya korban dari Warga Negara Indonesia (WNI).

“KBRI sekarang di rumah sakit,  masih menunggu pernyataan kepala rumah sakit,” kata Konsul Muda Protokol dan Konsulat Kedutaan Jenderal RI di Istanbul, Ida Humaida, dilansir Tempo, Rabu (29/6).

Pemerintah mengingatkan WNI yang sedang berada di Turki untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari tempat-tempat keramaian. Mereka juga diminta mengikuti arahan dan himbauan otoritas keamanan setempat.