Home Gaya Hidup Female Apartment Adhigrya Pangestu, Apartemen Khusus Wanita

Female Apartment Adhigrya Pangestu, Apartemen Khusus Wanita

SHARE
http://apartemenadhigryapangestu.com

Jakarta – PT Graha Loka Pangestu membangun Female Apartment Adhigrya Pangestu. Apartemen khusus wanita itu dibangun mengingat jumlah populasi wanita cukup banyak di Depok.

Direktur Proyek Female Apartment Adhigrya Pangestu, I Wayan Ekadiana, mengatakan bahwa keputusan pembangunan ini berdasarkan riset realitas di lapangan.

“Jadi ketika ide ini tercetus kami lempar ke dua konsultan untuk visibilitas pasarnya dan keduanya mendukung. Data spesifik yang kami ambil secara statistik ada korelasi popoulasi di Depok itu 50 persen-nya wanita,” kata I Wayan Ekadiana, Kamis (8/9), dilansir Kompas.

Apartemen ini mempunyai pangsa cukup besar di kalangan mahasiswi, terutama mahasiswi dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila. Ditambahkannya, dari hasil riset diperkirakan ada rata-rata 10.000 mahasiswi baru setiap tahunnya. Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk total 551 unit Female Apartment Adhigrya Pangestu yang disediakan.

Tingkat kriminalitas tinggi di Depok yang kebanyakan korbannya adalah wanita juga menjadi alasan mengapa proyek tersebut bisa menjaring pasar.

“Ada kebutuhan psikologis bagi orangtuanya untuk mencarikan putrinya tempat tinggal yang aman dan kami melihat ini sebagai kesempatan,” tambahnya.

Apartemen yang ditawarkan bertipe studio dengan luas 25 m2, 28 m2, 30 m2, 33 m2, dan 39 m2. Satu unitnya dihargai mulai dari Rp500 juta. Satu apartemen mempunyai potensi sewa Rp3 hingga Rp4 juta per bulan. Muhamad Gafani, Direktur Komersial Female Apartment Adhigrya Pangestu mengatakan bahwa saat ini apartemen yang terjual sudah 40% dengan komposisi 50% end user dan 50% investor.

PT Adhicon Perkasa menjadi kontraktor utama Female Apartment Adhigrya Pangestu. Total nilai proyek ini adalah Rp209 miliar. Diperkirakan, apartemen ini akan selesai pada 2018 mendatang.