Home Dunia Profil Miss World 2016 : Miss Puerto Rico, Stephanie Del Valle Diaz

Profil Miss World 2016 : Miss Puerto Rico, Stephanie Del Valle Diaz

SHARE
Stephanie Del Valle Diaz (foto: Reuters)
Stephanie Del Valle Diaz (foto: Reuters)

Maryland – Wakil Puerto Rico, Stephanie Del Valle Diaz, berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya untuk merebut gelar Miss World 2016. Final kontes kecantikan tersebut diselenggarakan di MGM National Harbor, Maryland, Amerika Serikat, pada Minggu (18/12).

Mireia Lalaguna sebagai Miss World 2015 menobatkan Stephanie Del Valle yang berhasil mengalahkan lawan dari Filipina, Republik Dominika, dan Indonesia. Sebelum Del Valle, wakil asal Puerto Rico lainnya yang berhasil menyabet gelar Miss World adalah Wilnelia Merced Cruz pada tahun 1975.

Stephanie Del Valle Diaz lahir di San Juan, Puerto Rico, 30 Desember 1996. Tinggi badan Del Valle adalah 178 cm. Statusnya adalah mahasiswa Pace University, New York City, AS. Dia mengambil dua jurusan sekaligus; Komunikasi dan Hukum.

Del Valle fasih berbahasa Spanyol, Inggris, dan Prancis. Saat kompetisi berlangsung, Del Valle sempat mempertunjukkan kebolehannya menyanyi dari panggung Funny Girl di Broadway. Dia membawakan lagu Don’t Rain on My Parade. Namun, juri menganggap bakat menyanyi Miss Mongolia lebih memukau.

Menurutnya, menjadi Miss World adalah salah satu caranya membantu masyarakat mengentaskan kemiskinan. Dia sangat teringat akan pengalamannya saat berusia delapan tahun. Saat itu, dia menjadi wakil Puerto Rico dan bernyanyi bersama San Juan Children’s Choir di Brasil. Kala itu, dia melihat anak-anak seusianya hidup miskin.

Selain menaruh perhatian terhadap kegiatan pengentasan kemiskinan, Del Valle juga aktif membantu anak-anak dengan down syndrome.

Ditanya soal ambisi masa depan, Del Valle ingin mempunyai karir yang solid serta memiliki karir di bidang entertainment selama waktu luang.